Minggu, 18 Juni 2017

REVIEW WARDAH LIGHTENING BB CREAM FOR OILY SKIN


Untuk makeup sehari-hari aku suka banget pakai BB Cream, karena ringan untuk wajah dan lebih murah ya kan. Biasanya aku menggunakan BB Cream korea, tapi karena harganya juga lebih lumayan, dan sekarang ini udah banyak produk lokal yang bisa bikin BB Cream yang gak kalah bagusnya, kenapa gak dicoba?

BB Cream wardah yang lightening ini sebenarnya kalau kata spg nya sih lebih untuk kulit kering. Kalau untuk berminyak itu yang Wardah Everyday BB Cream. Tapi pas aku coba, yang lightening ini lebih ada coveragenya. Karena aku maunya bisa buat nutupin jerawat aku, jadi aku beli yang lightening. 


Wardah Lightening BB Cream 30ml - Natural

Lubang BB Cream ini agak besar. Jadi harus pelan-pelan keluarinnya ya.


Shade natural. Teksturnya agak kental, jadi coveragenya ada.


RESULT
Make Up 09.30am
Karena aku mau test ketahanan BB Cream. Jadinya aku bagi 2, sebelah kiri aku pakai primer, dan sebelah kanan gak pakai primer.

Ini aku pakai 2 layer. Karena mukaku lagi banyak jerawat. 1 layer coveragenya masih agak sheer, jerawat masih lumayan kelihatan. 2 layer coveragenya medium, dan cukup untuk coverage sehari-hari. BB Cream ini bisa di buildable (tumpuk 2 layer). Coveragenya sheer to medium. Hasilnya dewy. Tapi aku selalu pakai bedak untuk set kulit berminyakku. Meskipun aku pakai yang hasilnya matte sekalipun, aku tetap pakai bedak. 



Update - Make Up 16.30pm
Update 7 jam setelah pemakaian. So far sih baru keluar minyak sedikit di dahi dan hidung. 



Update - Make Up 19.30pm
Update 10 jam pemakaian. Dahi, hidung, pipi udah keluar minyak tapi gak sampai menggeser si BB Cream nya. Untuk hasilnya yang pakai primer dan yang gak pakai, overall sama-sama aja sih aku liat hasilnya.



Keterangan & Claim

Wardah BB Cream Lightening SPF 32 - Light 30ml
Wardah Lightening Beauty Balm Cream

Wardah Lightening BB Cream juga mengklaim memiliki 10 manfaat dalam satu produk, diantaranya:
   ·         Triple Lightening System untuk kulit yang lebih cerah dan bercahaya.
   ·         Wajah tampak lebih cerah seketika.
   ·         Membantu menutup ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata.
   ·         Long lasting.
   ·         Dengan moisturizer Aloe Vera untuk kulit lebih lembab.
   ·         Perlindungan terhadap sinar UV.
   ·         Antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas.
   ·         Oil free formula.
   ·         Kulit terlihat lebih halus.
   ·         Bebas parfum.


Detail Product

01. Name : Wardah Lightening BB Cream

02. Size : 30ml. 
Ada 2 ukuran, yang lebih kecil yaitu 15ml

03. Price : IDR 50.000,- /pcs


04. Packaging : 
Bentuk tube dari plastik bahan glossy

05. Comfort : Ketika awal apply, mungkin karena ini memang untuk yang tipe kulit kering. Jadi hasilnya lembab-lembab gitu. Dan aku tunggu beberapa menit supaya bisa kering dulu, tapi masih lembab juga. Agak bikin gak enak karena lembabnya ini sih. Tapi pas aku uda set pakai bedak, udah oke aja. Dan BB Cream ini juga cukup ringan di wajah.

06. Coverage / Pigmentation : Sheer (1 layer) to medium (2 layer)

07. Durable : Cukup

08. Texture : Cream

09. Where to buy : Banyak dijual di outlet Wardah atau online


10. Plus : 

- Coveragenya cukup untuk dipakai sehari-hari
- Nyaman di wajah 
- Gampang ditemukan
- Harganya terjangkau

11. Minus : 
- Setelah apply, masih terasa banget lembapnya di wajah

12. Repurchase : Yes

13. Overall : 7/10

--oo--

My Opinion :
Aku suka sama BB Cream ini untuk aku pakai sehari-hari. Karena warnanya yang natural benar-benar ngeblend banget di muka aku, warnanya oke banget. Ketahananya oke. Dan harganya terjangkau, jadi untuk sehari-hari gak berat diongkos ya buat makeupan haha. 


**Review ini tidak bermaksud untuk menjelekkan produk-produk bersangkutan. Hanya berguna untuk memberi masukkan bagi yang berminat agar tidak salah membeli. Dan untuk produk yang dibahas ini adalah menurut opini saya pribadi. Sehingga bisa saja berbeda hasilnya dengan orang lain.** 


Thanks for visiting my blog
If you have any questions, please leave your comments below ^^

0 komentar :

Posting Komentar