Kamis, 26 Mei 2016

[REVIEW] MENOW KISSPROOF LIPSTICK


Matte Lipstick sekarang ini lagi booming banget. Dan aku sendiri baru punya 1 merek untuk matte lipstick ini. Aku beli merek Menow Kissproof karena harganya murah dan kissproof.


1. Aku beli 6 warna
Karena harganya murah, jadi aku sekalian beli 6 warna
No. 01, 05, 12, 14, 15, 19


2. Tulisannya cepat hilang
Aku suka bawa lipstik ini di tas aku. Dan gak sadar juga, ternyata tulisannya cepat juga hilangnya.


3. Rautan Lipstick
Tipe lipstik seperti ini perlu banget beli rautannya juga.


4. Susah diraut
Tempat lipstik ini terbuat dari plastik, bukan kayu. Sehingga susah untuk dirautnya.


5. Hanya bisa diraut sekali
Aku cuma bisa meraut lipstik ini 1 kali. Karena setelah itu udah gak bisa diraut lagi. Untuk yang di gambar di bawah ini semua udah diraut, kecuali yang di belakang warna orange yaitu no.12.


6. Swatches di tangan


Berikut swatchesnya ya

My Opinion :
Warna no.1 ini menurutku agak berbeda dengan 5 warna lainnya yang aku beli. Karena agak sedikit shimmer / berkilau dibandingkan dengan yang lainnya. Untuk warnanya aku suka karena cocok di aku, dan untuk teksturnya juga oke.


My Opinion :
Warna no.5 ini di kulit seperti aku sih cocok, dan cocok juga dipakai sehari-hari. Cuma warnanya agak terlalu nude coklat ya. Jadi kalau dipakai sehari-hari juga agak terlalu strong buat aku ya. Maybe aku kurang rekomen warna ini untuk yang kulitnya lebih gelap dari aku, karena mungkin akan pucat. Untuk warnanya aku cukup suka, dan untuk teksturnya lumayan.


My Opinion :
Warna no.12 ini aku beli karena pengen coba warna bold seperti ini. Tapi rasa-rasanya aku terlalu horor ya haha. Jadi aku gak pernah pakai. Untuk warna ini mungkin cocok di kulit sawo matang karena akan jadi lebih eksotis. Untuk warnanya aku kurang suka karena gak cocok di aku, dan untuk teksturnya pecah di bibir.


My Opinion :
Warna no.14 ini bagus di kulitku, muka jadi kelihatan cerah. Untuk warnanya aku suka karena bikin aku kelihatan lebih hidup, dan untuk teksturnya pecah di bibir.


My Opinion :
Warna no.15 ini menurutku agak pucat di muka aku. Cocok dipakai sehari-hari. Untuk yang warna kulitnya lebih gelap dari aku mungkin bisa lebih cocok. Untuk warnanya aku lumayan suka meskipun gak bikin muka aku cerah karena pucat, dan untuk teksturnya lumayan.


My Opinion :
Warna no.19 ini orange banget, kayak orang abis makan ciki haha. Aku jarang pakai warna ini. Untuk warnanya aku kurang suka, dan untuk teksturnya pecah di bibir.




Detail Product
1. Name : Menow Kissproof Soft Lipstick

2. Shade : 19 Shades

3. Price : IDR 15.000 - 30.000,- /pcs

4. Packaging : 
- Bentuknya seperti crayon
- Warna tutupnya sama dengan warna lipstiknya, jadi cukup mudah dicari

5. Where to buy : Banyak dijual secara online. Aku juga beli online di shopee.
Shopee -> Yen_Shop 

6. Texture : Matte 

7. Plus :
- Varian warnanya banyak banget
- Makan makanan dan minuman ringan tidak hilang
- Harganya murah

8. Minus : 
- Warnanya baru keluar setelah ulasan kedua
- Makan makanan berat hilang
- Setiap warna seperti beda konsistensinya
- Bibir berasa tebal
- Susah untuk diraut

9. Repurchase : No


--oo--

My Opinion :
Ini adalah lipstik matte pertamaku. Jadi aku kurang tau untuk lipstik matte lainnya sama seperti ini atau tidak. Untuk menow ini aku suka karena warnanya bagus. Tapi untuk konsistensi setiap warnanya itu sepertinya beda atau gimana gak ngerti. 

Jadi untuk warna no 1, 5, 15 (warna soft) ketika aku ulas sampai 2 kali, dan aku makan yang cukup berat, warnanya dibagian tengah bibir itu hilang. Kalau makan atau minum yang ringan sih gak hilang. Cuma ya hilangnya seperti lipstik biasa aja.

Sedangkan untuk warna no 12, 14, 19 (warna terang) ketika aku makan berat dan hilang bagian tengahnya itu seperti meninggalkan bekas serpihan lipstiknya seperti butiran-butiran. Dan benar-benar bibir tengah langsung kelihatan kosong setelah makan, karena lipstik ini bukan seperti mudar, tapi teksturnya lebih kayak pecah. Jadi kalau pakai ke-3 warna ini dan diulas sampai 2 kali jadinya kalau mudar ya seperti ini.

Kalau pakai lipstik ini sampai 2 kali ulasan, bibir berasa tebal banget 

Ceritanya aku beli rautannya supaya bisa aku raut. Tapi ternyata cuma bisa diraut 1 kali. Karena setelah itu gak bisa. Bahannya ini tuh dari plastik, jadi susah. Mau pakai cara jaman dulu dipotong pakai cutter pun juga susah banget. Aku berasanya beli lipstik ini cuma untuk seujung aja. Karena setelah itu aku gak bisa pakai lagi.


**Review ini tidak bermaksud untuk menjelekkan produk-produk bersangkutan. Hanya berguna untuk memberi masukkan bagi yang berminat agar tidak salah membeli. Dan untuk produk yang dibahas ini adalah menurut opini saya pribadi. Sehingga bisa saja berbeda hasilnya dengan orang lain.** 


Thanks for visiting my blog
If you have any questions, please leave your comments below ^^

4 komentar :

  1. Ihhh sama aku juga lagi pesen online shopee di Yen shop yg shades no 06 itu bagua bgt loh kak.. dia lebih ke nude pink.. 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama ya kita.. hehe
      Aku pikir bakal terlalu pucet sih, jadinya aku ambil shade no 5 deh

      Hapus
  2. Aku udah coba yg no 06 bagus sih warnanya. Harga nya juga murah 😁 tapi isi nya dikit ya. Aku gag Punya rautan nya lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya isinya memang dikit. dirautpun agak susah sih karena dia keras bahannya plastik

      Hapus