Rabu, 25 Mei 2016

LIP CARE ROUTINE


Bibir adalah bagian wajah paling seksi bagi wanita, atau mungkin bagi aku aja? haha. Ya yang jelas kita pakai bibir kita setiap hari untuk bicara dan makan. Cuaca dan temperatur ruang yang gak menentu ikut berpengaruh untuk kelembapan bibir kita. Bibirku sendiri lumayan cepat kering ya kalau di tempat ber-ac, dan kalau lagi panas dalam bisa sampai pecah-pecah dan berdarah. Jadi meskipun kecil kelihatannya, bibir punya peranan penting banget bagi kehidupan kita. Sehingga tentunya perlu banget kita rawat.


Berikut ini lip care routine yang biasa aku lakukan. 

MY LIP CARE ROUTINE 

1. LIP BALM
Aku pakai lip balm untuk perawatan bibirku. Simpel banget kelihatannya. Tapi yang susah adalah mencoba untuk rutin pemakaiannya.

Untuk di rumah, biasa aku pakai lip balm dari vaseline ini. Di pagi hari aku pakai sebelum menggunakan lipstick, dan di malam hari aku pakai sebelum tidur sebagai perlindungan selama aku tidur supaya bibir gak kering karena berjam-jam tidur di ruangan ber-ac.
Vaseline Pure Petroleum Jelly - Original
My Opinion :
Teksturnya gel. Gak ada rasanya. Pengaplikasiannya diambil dengan jari.


Untuk diluar rumah, aku biasa bawa lip balm dengan bentuk yang lebih mudah untuk aku pakai. Karena aku kurang suka lip balm yang harus diapply dengan jari karena menurutku agak kurang higienis kalau aku pakai ketika aku berpergian.
Nivea Vitamin Shake - Cranberry & Raspberry
My Opinion :
Ada wangi buah-buah gitu dan rasanya manis. Dan lip balm ini gak cepat kering, jadi aku suka. 


2. SIKAT GIGI + PASTA GIGI
Ini memang kelihatan seperti mau menggosok gigi. Tapi sebenarnya ini aku pakai setelah sikat gigi. Jadi setelah sikat gigi, mulut dan sikat giginya aku bilas dengan air. Setelah itu aku sikat bibir aku dengan sikat gigi ini tanpa menggunakan pasta gigi ya. Pelan-pelan aja. Dan hasilnya bibirku jadi lebih berkilau. Aku biasanya melakukan ini setiap malam aja. Karena setiap hari aku pakai lipstik. Jadi aku ngerasa di malam hari aku harus benar-benar membersihkan bibirku.

Btw kalau bibir kalian sedang pecah-pecah parah dan berdarah sebaiknya jangan dulu ya. Karena takutnya nanti jadi iritasi.
Pasta gigi + Sikat gigi


3. SIKAT GIGI + LIP BALM
Buat yang ngerasa ngegosok bibir dengan sikat gigi yang sehabis digunakan untuk sikat gigi itu kurang higienis. Kalian bisa coba dengan sikat gigi baru (mungkin) dan lip balm. Hasilnya sama aja. Tapi untuk aku sendiri lebih suka yang simpel aja setelah aku menggosok gigi. Karena lebih cepat dan gak buang waktu lagi, ibaratnya sekali jalan aja.
Vaseline + Sikat gigi

--oo--

Gak banyak-banyak untuk lip care routine ku. Jadi bagi kalian yang belum tau perawatan untuk bibir. Jadi ya begini aja sih perawatan bibirku yang cukup simpel. 

Untuk lip care routine ini adalah produk-produk yang biasa aku pakai, ada yang cocok dan kurang cocok di aku. Jadi apabila kalian ada yang mau coba silakan.  


Thanks for visiting my blog
If you have any questions, please leave your comments below ^^

0 komentar :

Posting Komentar