Selasa, 17 Mei 2016

MORNING FACE CARE ROUTINE


Kesibukan kita setiap harinya membuat kita kadang meremehkan atau melewatkan skin care. Atau aku sebut lebih spesifik lagi sebagai face care. Setiap sehabis mandi, aku tidak pernah melewatkan morning face care sebelum make up (kecuali kalau lagi benar-benar males ya). Sebelum masuk ke morning face care routine aku. Aku mau cerita kondisi wajah aku seperti apa ^^


MY FACE STORY

1. MAKE UP EVERY DAY
Gak banget rasanya kalau keluar rumah tanpa make up. Tiap hari aku kerja (senin - jumat), sabtu dan minggu jalan-jalan keluar rumah nikmatin weekend. Jadi ya keluar rumah biasanya aku make up. Meskipun bukan make up yang heboh, judulnya tetap aja make up haha. 


2.ACNE
Setiap hari make up, dan keluar rumah kena banyak debu dan kotoran. Wajar banget kalau kulit ku gampang berjerawat. Apalagi kalau udah mau datang tamu bulanan. Yauda.. hancur sudah mukanya.


3.OILY SKIN
Sama seperti rambutku, muka ku juga tipe berminyak. Terutama di T zone area itu minyak paling banyak banget ngumpul.


Berikut ini face care routine yang biasa aku lakukan setiap pagi. 


MY MORNING FACE CARE ROUTINE

1. FACIAL WASH
Selalu awali dengan cuci muka supaya kulit kita bersih. Untuk sabun cuci muka, aku punya 3 yang aku pakai.

Step 1 : Biore Facial Foam - Acne Care
Untuk biore sendiri aku udah pakai cukup lama, dari SMP mungkin. Karena mama ku suka pakai ini. Mungkin karena gampang ditemuin dimana-mana kali ya. 
Biore Facial Foam - Acne Care
My Opinion :
Teksturnya foam, gak ada scrub. Dibilang suka banget juga gak, ya biasa aja sih. Karena memang aku udah lama pakai biore dan rasanya cocok-cocok aja di muka aku. Cuma formulanya yang acne care ini menurutku sih kurang. Karena jerawat masih ada aja yang muncul. Sensasi muka ketarik itu gak ada. Harga murah dan gampang ditemui di mana aja.


Step 2 : JF Sulfur - Acne Care
Sabun ini holy grail aku untuk sabun cuci muka. Karena kalau pakai sabun ini, jerawat-jerawat lebih jarang muncul. Sekalinya muncul jadi cepat kering. 
JF Sulfur - Acne Care
source: http://www.yes24.co.id/Display/ProductDetailFashion.aspx?ProductNo=1081136&cid=twitter
My Opinion :
Tekstur sabunnya kalau udah keseringan dipakai dan kena air, jadi agak lembek.

Kelebihan :
Mencegah timbul jerawat, dan jerawat cepat kering.

Kekurangan :
Ada sensasi muka ketarik sehabis cuci muka. Bukan cuma jerawat aja yang kering, tapi area di luar itu juga ikutan kering. Muka ku yang tipe berminyak juga jadi kering setelah pakai ini. Karena itu aku selalu pakai biore terlebih dulu sebelum pakai ini, dan ternyata cukup lumayan, dan muka ku gak kering.


Step 3 : JF Sulfur - Blemish Care
Aku baru banget coba sabun ini yang katanya bisa menghilangkan bekas jerawat. Biasa aku pakai setelah biore dan jf sulfur acne care. Karena menurut aku, aku butuh biore supaya muka aku gak kering setelah pakai JF. Dan aku pakai JF acne care supaya mencegah jerawat datang. Terakhir aku pakai JF blemish care untuk menghilangkan bekas jerawat. Seharusnya sih sabun ini dipakai sendiri aja, bukan menjadi step 3 seperti aku. Tapi aku membutuhkan sabun yang buat cegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Aku gak tau cara aku cuci muka ini benar atau gak. Aku hanya pakai yang aku butuh dan cocok di aku. 
JF Sulfur - Blemish Care
source: http://www.yes24.co.id/Display/ProductDetailFashion.aspx?ProductNo=1081145&cid=twitte
My Opinion :
Teksturnya lebih keras dibanding JF acne care.

Untuk hasilnya aku masih belum bisa lihat. Karena bekas jerawatku masih kelihatan sih. Mungkin sabun ini butuh waktu.


2. KANGEN WATER
Kangen Water - Strong Acid & Beauty Water
Setelah rangkaian cuci muka aku itu. Aku pakai kangen water ini setelah mukanya aku keringkan dengan handuk. Pertama aku pakai yang strong acid, setelah kering aku semprotkan lagi beauty water.

Ada yang udah pernah pakai dan tau Kangen Water ?

Oke buat yang belum tau.. nanti aku akan buat reviewnya terpisah ya :)


3. MOISTURIZER
Bukan berarti karena kulit ku berminyak, jadi aku gak butuh pelembab / moisturizer. Itu salah banget. Kulit berminyak juga butuh yang namanya pelembab supaya kulit gak dehidrasi dan memproduksi minyak lebih banyak lagi. Aku punya 2 moisturizer yang biasa aku pakai.
Wardah Purifying Moisturizer Gel - for Oily Skin
My Opinion :
Teksturnya gel. Pakai sedikit aja udah cukup untuk 1 muka. Cepat menyerap ke kulit. Wanginya segar. Harganya murah. Setelah pakai ini, bb cream ku rasanya terikat. Jadinya gak ada lagi bb cream yang terlihat retak di muka. Dan yang paling aku suka, moisturizer ini mampu mengontrol minyak di muka aku loh. 


Sariayu Moisturizer - Putih Langsat
My Opinion :
Teksturnya cream putih. Aku kurang suka sih dengan produk ini. Karena mungkin efeknya memang untuk brightening. Jadinya ya biasa aja. Muka ku tetap berminyak dan kadang aku perhatikan bb cream ku terlihat retak. Mungkin kalau kalian ada yang mau memutihkan kulit ya boleh dicoba karena harganya juga murah.


4. SUN CREAM
Setiap hari keluar rumah, kena sorotan matahari. Maka itu aku ngerasa aku butuh sunscreen untuk perlindungan muka aku terhadap matahari supaya muka terhindar dari timbulnya flek hitam dan kerutan di usia dini. 
Wardah Sun Care - Sunscreen Gel
My Opinion :
Teksturnya cream agak pekat, tapi gak lengket pas dipakai. Wanginya cukup menyengat, tapi aku gak terganggu sih. Aku pakai ini setiap kali aku keluar rumah.


5. LIP BALM (Morning)
Sebelum memakai lipstik, baiknya kita mengoleskan lip balm terlebih dulu untuk perlindungan. Di sini aku pakai lip balm dari vaseline karena mampu membantu masalah bibir kering dan pecah-pecahku. Biasa aku mengoleskan lip balm ini di bibir sampai area luar bibir yang cenderung gampang kering juga.  
Vaseline Pure Petroleum Jelly - Original
My Opinion :
Vaseline ini banyak banget kegunaannya. Tapi biasanya aku gunakan untuk merawat bibirku, dan aku juga suka menggunakannya sebagai eye primer biar eyeshadow lebih menempel. 

--oo--

Segitu aja rangkaian morning face care routine aku. Memang butuh waktu untuk ngelakuin itu semua. Tapi semua demi muka yang cerah dan terawat sepanjang hari. 

Untuk morning face care routine ini adalah produk-produk yang biasa aku pakai, ada yang cocok dan kurang cocok di aku. Jadi apabila kalian ada yang mau coba silakan. Mungkin ada yang tipe kulitnya sama seperti aku (kulit muka berminyak dan berjerawat) bisa dicoba. Tapi kalau tipe kulit wajah kalian beda sama aku. Bisa juga mencoba dari produk yang aku pakai, cuma kalian pilih tipe yang sesuai untuk tipe kulit wajah kalian. 



Thanks for visiting my blog
If you have any questions, please leave your comments below ^^

0 komentar :

Posting Komentar